akrefkm2fileminimizer

Prodi S-1 Kesehatan Masyarakat Unbrah Raih Akreditasi”B”

Dengan upaya kerja keras selama ini dan team work yang solid di bawah arahan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Program studi S-1 Kesehatan Masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Baiturrahmah (FKM-Unbrah) berhasil meraih peringkat Akreditasi “B”. Status akreditasi ini tertuang dalam Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 462/SK/BAN-PT/Akred/S/ XII/2014 tertanggal 7 Desember 2014 yang ditandatangani ketua BAN-PT Prof.Dr. Mansyur Ramly.

Dengan terbitnya keputusan BAN-PT ini, seluruh civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat menyambut dengan antusias dan gembira. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dukungan yang diberikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Rektor dan seluruh jajaran di lingkungan Universitas Baiturrahmah Padang.

Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan. Untuk ini pihak akademik FKM-Unbrah akan terus meningkatkan mutu akademik baik di bidang pendidikan & pembelajaran, penelitian dosen dan mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat. Lebih lanjut Dekan FKM, menegaskan, agar mutu yang telah diperoleh dapat dijaga dan ditingkatkan, maka peran Gugus Kendali Mutu FKM-Unbrah harus terus ditingkatkan dalam melakukan monitoring dan evaluasi internal secara periodik guna perbaikan mutu ke depan.

Untuk itu, tidak perlu ada keraguan lagi bagi para lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat Unbrah untuk bersaing di dunia kerja. Demikian juga bagi lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan studinya ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Baiturrahmah.

Selamat dan Sukses FKM-Unbrah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *