1

Pengabdian Dosen FKM-Unbrah di Kenagarian Campago

Fakultas Kesehatan Masyarakat Unbrah kembali melaksanakan salah satu kewajiban dalam Tridharma perguruan tinggi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kali ini FKM-Unbrah melaksanakan serangkaian kegiatan pengabdian terpadu melibatkan dosen bersama mahasiswa dengan mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat melalui Praktik Hidup Bersih dan Sehat”.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu tanggal 3 Mei 2015 diikuti sebanyak 12 dosen tetap FKM-Unbrah dan 59 mahasiswa yang dibagi dalam 4 (empat ) kegiatan yaitu :
1) Penyuluhan kesehatan lansia;
2) Lomba senam lansia;
3) Pelatihan kader posyandu dan
4) Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Keempat kegiatan pengabdian ini berlangsung di Kenagarian Campago Kec. V Koto Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman, tepatnya berlokasi di Korong Sei. Jelatang. Penyuluhan Kesehatan Lansia dan Lomba senam lansia ditempatkan di SMP N 4 Kenagarian Campago, sedangkan pelatihan kader posyandu di Mushalla yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Dalam sambutannya, Drs. Eka Trio Effandilus, MSi selaku Dekan FKM-Unbrah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walinagari dan jajarannya atas keizinan serta bantuannya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung. Lebih lanjut, disampaikan juga bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan FKM-Unbrah sebagai wujud kepedulian PT berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *