munas

BEM FKM-Unbrah Hadiri Munas ISMKMI di Banda Aceh

Dalam kegiatan Musyawarah Nasional XIV Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) di Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh, FKM-Unbrah mengirim 2 wakil BEM-FKM untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Munas tersebut.

Kegiatan Munas yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 25 April 2015 diikuti 43 PT yang memiliki Prodi Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia. Hari pertama (20 April) diawali dengan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Penataan Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat dalam Implementasi MDG’s, dan dilanjutkan dengan Diskusi Nasional tentang “Kepemimpinan Kesehatan Masyarakat di era AFTA/MEA. Untuk tanggal 21 hingga 24 April dilangsunkan Munas yang mengusung tema “Bakti Nyata Kesmas di Penjuru Negeri”. Hari terakhir ditutup  dengan kegiatan  City Tour Banda Aceh Aceh dan Sabang.

Sebagai anggota tetap/penuh ISMKMI, FKM-Unbrah selalu memberi kontribusi positif dalam setiap kegiatan Munas. Kali ini Dekan FKM-Unbrah menugaskan Syovia dan Yongki Alfat selaku ketua BPM dan BEM untuk terlibat penuh dalam Munas XIV di Banda Aceh.

Saat melepas keberangkatan delegasi ke Aceh, Dekan FKM mengharapkan agar keduanya dapat ikut berpartisipasi aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan sehingga dapat memetik pengetahuan & pengalaman berharga di level Nasional ini. Denagan harapan pengalaman yang diperoleh dapat dijadikan modal dalam meningkatkan kuantitas & kualitas kegiatan kemahasiswaan baik dibidang penalaran, minat maupun bakat (Exa).